Monday, September 4, 2017

RYOKUGYU atau lebih di kenal sebagai greenbull "SI BANTENG HIJAU"

WAJAH SI BANTENG HIJAU
-----------------------------------------------------------
Oda menggunakan pola khusus pada karakter yang menjabat sebagai Admiral Angkatan Laut sejak era Akainu-Kizaru-Aokiji. Para Admiral memiliki julukan yang dibentuk dari kombinasi warna & nama hewan di kisah Momotaro. Selain itu, wajahnya didesain berdasarkan wajah aktor 'veteran' Jepang yang Oda sukai, itulah salah satu poin yang menarik dari Admiral. Mari kita review terlebih dahulu dari Admiral sebelum time-skip.
• SAKAZUKI "AKAINU" (Anjing Merah)
Wajah Akainu didesain berdasarkan aktor SUGAWARA BUNTA, dalam perannya di film "Jingi Naki Tatakai" (Battles Without Honor and Humanity).
• BORSALINO "KIZARU" (Monyet Kuning)
Wajah Kizaru didesain berdasarkan aktor KUNIE TANAKA, dalam perannya di film "Truck Yaro: Bakuso Ichiban-boshi".
• KUZAN "AOKIJI" (Kuau Biru)
Wajah Aokiji didesain berdasarkan aktor YUSAKU MATSUDA, kemungkinan dari perannya di film "Tantei Monogatari" (Detective Story).
-----------------------------------------------------------
Selama time-skip, Akainu naik pangkat menjadi Fleet Admiral, Aokiji keluar dari Angkatan Laut, dan Kizaru masih menempati posisi Admiral. Naiknya pangkat Akainu dan keluarnya Aokiji meninggalkan dua tempat kosong di jabatan Admiral. Berdasarkan SBS, Ada dua Vice Admiral yang dikandidatkan mengisi jabatan tersebut:
• GION "MOMOUSAGI" (Kelinci Merah Muda)
(Wajahnya berdasarkan aktor Michiyo Kogure)
• TOKIKAKE "CHATON" (Babi Coklat)
(Wajahnya berdasarkan aktor Kiyoshi Atsumi)
[note: kedua kandidat tersebut debatable apakah canon/tidak]
Mereka berdua gagal menempati posisi Admiral, dan karakter lain dengan julukan Fujitora & Ryokugyu terpilih menempati dua posisi kosong tersebut. Admiral setelah time-skip menjadi:
• BORSALINO "KIZARU" (Monyet Kuning)
• ISSHO "FUJITORA" (Harimau Ungu)
• ??? "RYOKUGYU" (Banteng Hijau)
Mengikuti pola sebelumnya, wajah Fujitora juga didesain berdasarkan wajah aktor, lebih tepatnya aktor SHINTARO KATSU dalam perannya di film Zatoichi. Bagaimana dengan Ryokugyu? Yup, kemungkinan besar wajah Ryokugyu juga didesain berdasarkan wajah aktor.
-----------------------------------------------------------
Di SBS Vol.73, Oda mengatakan telah mendesain karakter Ryokugyu, dan katanya dia akan sangat-sangat keren. Ada dua aktor yang diduga kuat para pembaca menjadi inspirasi desain wajah Ryokugyu:
(1) MIFUNE TOSHIRO
Wajah aktor Mifune Toshiro pernah digambar Oda di Volume 70. Mifune Toshiro digambar memiliki dua tanduk di kepalanya, seperti tanduk seekor banteng. Ketika gambar tersebut muncul ke publik, hal itu memunculkan opini kalau Ryokugyu akan seperti Mifune Toshiro, dan bahkan ada yang sampai membuat fanartnya. Namun setelah siluet Ryokugyu muncul di Chapter 801, ada satu lagi yang mungkin menjadi rujukan Oda, yaitu Yoshio Harada.

(2) YOSHIO HARADA
Kunie (Kizaru) dan Shintaro (Fujitora) pernah bermain bersamanya di film Ronin Gai di tahun 1990. Bisa kita lihat di poster film-nya, Kunie berada di kanan bawah, Shintaro di kiri bawah, dan Yoshio Harada berada di tengah. Jika melihat siluet Ryokugyu di Chapter 801, rambut Yoshio Harada di film itu cukup mirip dengannya.

"OPFCI"


0 komentar

Post a Comment